Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Karimun, Pasangan ARAH Lebih Unggul

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 01 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim memperoleh suara terbanyak dari rival politiknya Iskandarsyah-Anwar Abubakar.

Hasil tersebut dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun Eko Purwandoko usai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara.

Dan penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Tingkat Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Ballroom hotel Aston, Rabu (16/12/2020).

Eko mengatakan, untuk hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk tingkat Kabupaten Karimun dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim memperoleh sebanyak 54.519 suara.

Sedangkan untuk pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar memperoleh 54.433 suara, yang mana berbeda tipis yakni 86 suara.

“Rapat pleno selesai pukul 18.11 WIB. Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Karimun, pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sebanyak 54.519 suara dan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar sebanyak 54.433 suara.

“Dengan jumlah suara sah sebanyak 108.952 suara dan suara tidak sah ada sebanyak 4.672 suara. Selanjutnya dilakukan penyerahan berita acara dan sertifikat hasil penghitungan suara kepada para saksi dan Bawaslu Kabupaten Karimun,” kata Eko.

Eko menambahkan, dalam tahap proses Pilkada Karimun ini terdapat penolakan dari pasangan nomor urut 02 pada saat penandatanganan.

“Kalau untuk proses Pilkada ini berjalan dengan lancar, cuman ada sanggahan dari Paslon 02 pada saat penandatanganan. Permasalahannya karena perbedaan suara saja,” tambahnya.

Sementara itu, untuk hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk tingkat Kabupaten Karimun dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pasangan nomor urut 01 Soerya Respationo-Iman Sutiawan, memperoleh 22.462 suara.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 02 Isdianto-Suryani sebanyak 49.204 suara dan pasangan nomor urut 03 Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebanyak 35.978 suara. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *