Kades Sunggak Kembali Serahkan Bantuan BLT-DD

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pasca pemilihan kepala daerah serentak 2020, Kepala Desa Sunggak Musmulyadi kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 15 KK penerima, Rabu (16/12/2020).

Acara penyerahan yang berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Sunggak turut dihadiri Camat Jemaja Barat Supriadi, Ketua BPD Amrizal, Anggota Polsek Jemaja Bripda Ahmad Ahyar, Pendamping Desa Delva Serta 15 warga penerima bantuan serta beberapa staf desa.

BLT-DD yang diserahkan merupakan bantuan tahap ke 7, 8 dan tahap 9 tahun 2020 sebesar Rp 300.000 kepada masing-masing KK sebanyak 15 KK masyarakat Desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat terdapat COVID-19.

“Masing-masing KK mendapatkan Rp 300.000 perbulannya, dalam hal ini pemerintah desa menyerahkan sebesar Rp 900.000 per KK untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2020 ini,” kata Kepala Desa Sunggak Musmulyadi.

Musmulyadi menjelaskan, penyerahan BLT-DD ini sengaja diberikan usai Pilkada serentak 2020 guna menghindari isu politik di tengah masyarakat.

“Sengaja kita pemerintah desa sunggak tidak menyerahkan bantuan BLT-DD sebelum Pilkada serentak kemarin untuk menghindari dari isu-isu politik, jadi untuk itu pada hari ini kita jadwalkan untuk penyalurannya,” jelasnya.

Musmulyadi mengatakan, untuk BLT tahun depan pihaknya berencana menganggarkannya kembali, menunggu acuan dan aturan dari pemerintah daerah maupun pusat.

“Untuk tahun depan, desa berencana masih menganggarkan BLT-DD tahun 2021. Saat ini kami (Desa) masih menunggu regulasi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat,” ujarnya.

Musmulyadi menambahkan, untuk gambarannya, bantuan BLT tahun 2021 mendatang ada pengurangan nominal dari Rp 300.000 menjadi Rp 200.000 per KK setiap bulannya.

“Gambaran yang sudah kami terima terjadi pengurangan dalam bantuan BLT untuk anggaran tahun 2021 mendatang, dari nominal Rp 300.000 perbulan menjadi Rp 200.000 perbulan, namum ini masih gambaran yang kita terima,” tambahnya.

Penyerahan BLT-DD tersebut tetap mentaati protokol kesehatan. Kepada para penerima di himbau untuk selelu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak selama acara berlangsung. (Hariyadi)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *