Jalan Pelipit Karimun Langganan Banjir Saat Hujan Deras

KARIMUN, RADARSATU.COM – Akibat hujang deras melanda disejumlah wilayah Kabupaten Karimun, membuat jalan di Pelipit Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun direndam banjir, Selasa (15/12/2020) sore.

Ketinggian air di jalan tersebut mencapai sekitar 30 centimeter, membuat warga setempat merasa tidak nyaman karena ombak air akibat pengendara yang lewat masuk ke dalam rumah mereka.

Warga setempat pun tampak menutup jalan yang tergenang banjir tersebut dengan meja mengantisipasi pengendara bandel yang ngebut saat melintas.

Salah seorang warga setempat bernama Eka mengatakan, banjir tersebut kerapa sekali terjadi pada saat hujan deras turun. Tidak menunggu lama, genangan air pun naik ke jalan.

“Ampunlah lihat banjir ini, tak sampai satu jam udah penuh jalan dengan air. Banjir ini sudah lama, setiap hujan pasti banjir. Kalau udah banjir pasti betekak dengan pengendara yang laju, apa lagi pengendara mobil, pasti kencang dan air masuk ke dalam rumah,” katanya.

Eka mengatakan, warga setempat sudah pernah memberitahukan kepada lurah dan camat setempat namun hasilnya masih saja terjadi banjir.

“Waktu itu lurah sudah pernah datang kesini waktu banjir, tapi masih aja masih terjadi banjir. Banjir ini akibat tidak ada saluran pembuangannya. Kalau begini terus kami akan tutup sementara jalan ini sampai air surut baru dibuka,” ujarnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *