Di Tengah Pandemi, Ketua GOW Lingga Beri Motivasi ke Pengrajin Home Industri

LINGGA, RADARSATU.COM – Di tengah Pandemi COVID-19, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar mengunjungi para pengrajin Rotan dan Bambu di Desa Air Sepikul, Kecamatan Singkep Barat, Jumat (11/12/2020) kemarin.

Kunjungannya tersebut memberikan motivasi kepada para pengrajin tangan (home industri) guna membangkitkan minat dan semangat serta perekonomian di tengah pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Di tengah pandemi saat ini, ibu-ibu harus semangat dan terus berkreasi menghasilkan sesuatu yang bernilai jual, guna membantu perekonomian keluarga,” kata Nizar.

Dikesempatan tersebut, Nizar juga mengajak para pengrajin untuk dapat memberikan sentuhan yang menarik dan bervariatif pada kemasan sebelum dipasarkan sehingga memiliki daya jual yang tinggi dan dapat dipasarkan ke luar daerah.

“Kerajinan tangan sangat bernilai jual yang sangat tinggi sebab dikerjakan oleh tangan-tangan trampil, namun agar lebih menarik harus dikemas dengan baik dan apik agar menarik minat pembeli luar daerah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut para pengrajin yang dominan ibu-ibu itu tampak menunjukan sejumlah hasil kerajinan tangan yang telah mereka produksi yang sebagian besar berbahan rotan dan bambu.

“Hasil kerajinan yang diproduksi ibu-ibu sangat bagus dan sangat bernilai jual, kualitasnya pun sangat bagus. Saya meyakini akan berkembang jika terus ditekuni dan ditingkatkan kreativitasnya. Saat ini produk mereka ini telah dipasarkan disejumlah toko di wilayah Dabo Singkep,” tambahnya. (Agussalim)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *