Budayakan Gotong Royong, Warga Dusun II Bersihkan TPU

KARIMUN, RADARSATU.COM – Menjelang pergantian tahun baru, warga Dusun II, Desa Tanjung Kilang, Kecamatan Durai membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 003 RW 002, Minggu (13/12/2020).

Kepala Dusun II, Samad mengatakan, gotong royong ini merupakan, sudah menjadi budaya dan telah turun menurun dilakukan oleh warganya.

“Budaya gotong royong ini sudah lama dan telah turun temurun dari zaman kezaman,” katanya.

Samad mengatakan, kegiatan gotong royong ini telah lama direncanakan, namun dikarenakan pandemi COVID-19 baru terlaksana kembali setelah gotong royong saat bulan suci ramadhan kemarin.

“Pelaksanaan gotong royong ini diberitahukan melalui medsos akun Facebook. Kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun karena COVID-19 maka baru sekarang dapat dilaksanakan kembali setelah selesai kemarin pada saat menyambut bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Samad juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemuda Dusun II yang telah menyempatkan diri dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu serta para pemuda masyarakat Dusun II yang telah meluangkan waktunya untuk sama-sama membersihkan TPU kita ini,” ujarnya.

Dalam gotong royong tersebut antusias pemuda setempat tampak semangat yang sangat luar biasa dalam membudayakan kegiatan gotong royong itu.

Menurut salah seorang pemuda setempat, Muhamad Ade Reski, kegiatan membudayakan gotong royong ini merupakan kegiatan yang positif dan mampu menjalin kekompakan.

“Semoga kedepan kita para pemuda dapat saling menjaga kekompakan dalam membudayakan sifat gotong royong, jangan sampai hal positif seperti ini memudar dikalangan pemuda seperti kita sekarang ini. Semoga kegiatan baik ini dapat terus berjalan kedepannya, dan dapat di contoh masyarakat sekitar,” ujarnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *