Lanal TBK Mendapat Penghargaan Sebagai Lanal Tipe C Teladan

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, menyerahkan bendera Lanal Teladan kepada Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi.

KARIMUN, RADARSATU.COM – Mako Lanal TBK mendapat penghargaan sebagai Lanal Tipe C Teladan di seluruh Indonesia tahun 2020 dari Mabes TNI Angkatan Laut.

Selain Lanal TBK, tercatat ada 22 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang mengikuti penilaian tersebut dan tersebar disejumlah daerah di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, kepada Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi yang ditandai dengan penyerahan bendera Lanal teladan.

Untuk indikator penilaian Lanal teladan tersebut dilihat dari hasil materi uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 dan Pangkalan 2 yang digelar oleh Mabes TNI Angkatan Laut beberapa waktu lalu.

Setelah tiba di Karimun, bendera ‘sakral’ itu langsung diarak oleh jajaran prajurit Lanal Tanjungbalai Karimun, karena dianggap sebagai suatu prestasi dari capaian kinerja yang dilakukan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Kalian adalah teladan, teladan adalah milik kalian, ini adalah berkat kerja keras, solidaritas dan dedikasi rekan-rekan semuanya,” kata Danlanal TBK dihadapan para prajuritnya, Rabu (9/12/2020).

Dikesempatan tersebut, Maswedi juga memberikan motivasi kepada para prajuritnya agar dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai abdi negara sehingga dapat mempertahankan gelar sebagai Lanal teladan.

“Sebagai komandan di sini, saya hanya bisa memberi motivasi, yang kerja adalah bapak-bapak semuanya. Saya hanya moto penggerak,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *