Berdasarkan Data Form C Hasil, Segini Jumlah Perolehan Suara ‘BERSINAR’ di Karimun

KARIMUN, RADARSATU.com – – Iskandarsyah-Anwar Abubakar pasangan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor 02 mengumumkan kemenangan berdasarkan penghitungan suara “real count”, yang bersumber dari Formulir C Hasil KWK.

Iskandarsyah yang didampingi Anwar dan tim pemenangan di Sekretariat Pemenangan Jalan Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Rabu malam, mengatakan, data hasil penghitungan suara yang tercatat dalam Formulir C Hasil KWK diakumulasikan dalam sistem penghitungan suara “real count” mulai tadi siang hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan hasil rekapitulasi terhadap perolehan suara di-555 TPS di Karimun, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim memperoleh suara sebanyak 55.008 atau 49,41 persen, sedangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar unggul dengan perolehan suara 56.640 atau 50,49 persen.

“Kami unggul dengan selisih suara mencapai 1332 suara,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dalam konferensi pers tersebut, Iskandar-Anwar yakin hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Karimun sama seperti yang tim BERSINAR (Bersama Iskandar-Anwar) karena sama sumber data primernya.

“Kami akan kawal proses rekapitulasi hingga di tingkat KPU Karimun,” ucapnya.

Ia mengingatkan seluruh tim pemenangan dan relawan untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Karimun.

“Mari kita bersama-sama membangun Karimun lebih baik. Dukung saya untuk merealisasikan seluruh janji politik dan amanah yang diberikan masyarakat,” katanya.

Iskandar mengatakan tim pemenangan dan relawan masih harus mengawal suara dari masyarakat hingga memasuki tahapan pengumuman perolehan suara di KPU Karimun.

“Tetap semangat untuk mengawal suara. Kita bantu petugas untuk mencegah kecurangan,” katanya.

Iskandar-Anwar mengucapkan terima kasih kepada KPU Karimun, Bawaslu Karimun, TNI dan Polri serta BIN yang sudah bertungkus lumus menciptakan pilkada yang sehat, dengan tigkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

“Kami bersyukur kepada Allah atas rahmat dan berkah yang diberikan kepada kami,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *