Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan apel kesiapan pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Minggu (06/12/2020).

Apel tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, dan dihadir PJU, dan personel Polres Kepulauan Anambas yang akan melaksanakan pengamanan TPS di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Pelaksanaan pemungutan Suara tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi menyampaikan, apel kesiapan ini bertujuan agar mengetahui kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamananan di TPS.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel agar dapat menjaga kesehatan, tidak ada yang membawa senjata api atau senjata tajam, hindari pelanggaran dan jaga kehormatan diri serta menjaga nama institusi. Kemudian selama proses Pilkada personel diharap netral.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan apel juga dilakukan pengecekan sikap tampang setiap personel, pengarahan cara bertindak pada pelaksanaan pengamanan di TPS dan pemberian APD berupa masker, sarung tangan, face Shield, hand sanitizer serta berbagai jenis obat dan vitamin kepada seluruh Personel Pengamanan.

“Pada tanggal 7 Desember 2020 akan dilaksanakan apel pergeseran pasukan personel dilapangan Sulaiman Abdullah Kecamatan Siantan. Personel pengamanan akan berangkatan bersama logistik pemilu.

“Sebelum kita berangkatkan, seluruh personel akan dilakukan Rapid Test terlebih dahulu, sehingga mengetahui Kondisi kesehatan setiap personel yang akan berangkat tidak terkonfirmasi COVID-19,” ujarnya. (Hariyadi)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *