Kapolres Karimun Lakukan Pengecekan TPS Yang Dianggap Sangat Rawan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun dan TNI melakukan pengecekan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan, Kamis (3/12/2020)

Salah satu titik yang dianggap sangat rawan yakni TPS yang berada di pulau-pulau yang memilik lokasi cukup jauh.

Adapun TPS yang dilakukan pengecekan diantaranya adalah Dusun II RT 01 RW 01, Kp Tengah, Desa Ngal, Kecamatan Ungar dan Kp Pasir, Dusun II Kericik, Desa Jang, Kecamatan Moro.

“Hari ini Polres Karimun bersama Bawaslu Karimun dan TNI, instansi lain melakukan pengecekan TPS untuk persiapan pencoblosan nanti,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Adenan menjelaskan, pengecekan yang dilakukan ini ingin memastikan dan memahami situasi dan kondisi sebelum pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Hari ini kami mengecek terjauh. Pengecekan ini kami lakukan guna dapat mempersiapkan logistik pemilu yang akan digeser ke pulau ini. Kemudian memastikan pada saat pelaksanaan pemilihan nanti kami bisa memahami situasi dan kondisi di pulau ini,” jelasnya.

Adenan mengatakan, TPS yang berada di pulau memiliki jarak yang cukup jauh dinilai sangat rawan. Oleh karena itu akan dibentuk dengan pola pengamanan 212.

“Ini merupakan TPS yang sangat rawan, karena melihat lokasinya yang cukup jauh, kemudian terkait pengamanan dengan pola 212 yang artinya 2 polisi 1 TPS dan 2 linmas,” ujarnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *