Warga Karimun Dihebohkan Dengan Penemuan Dugong Berukuran Besar

KARIMUN, RADARSATU.COM – Warga Karimun dihebohkan dengan penemuan seekor Dugong yang terdampar mati di pinggiran pantai Leho, Kecamatan Tebing, Senin (30/11/2020).

Kehebohan tersebut setelah adanya postingan penampakan seekor Dugong di laman Facebook milik Mimi Cayank yang mengatakan ‘tadikan kmi jumpe ikan n’.

Postingan tersebut dikirim di laman grup “Balai Kampung Kite” sehingga banyak beragam komentar netizen yang mempertanyakan kondisi dugong itu.

“Selamat pagi sedaghe, numpang share ye tadi saya jumpa ikan ini sebelum jembatan kuning, kasian die sedaghe.. Terdampar,” katanya dalam postingan tersebut.

Salah satu akun dengan nama @Arif Maulana berkomentar, bahwa fisik dari ikan tersebut menyerupai sirip paus, namun mulutnya mirip seperti ikan jerung (Hiu).

“Tengok sirip kayak paus, tapi mulut kayak jerung (Hiu),” cuitnya.

Mengenai kondisi dan keberadaan dugong tersebut, Kapolsek Tebing, Iptu Brasta Pertama Putra mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi dikarenakan hanyut terbawa ombak.

“Tadi anggota saya sudah mengecek ke sana (lokasi) tapi suda tidak ada bangkainya. Mungkin terbawa arus laut lagi,” katanya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *