Sosok Pemimpin Seperti Soerya, Dirindukan Masyarakat Desa Gemuruh

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sosok pemimpin seperti Soerya Respationo sangat dirindukan dan dinantikan oleh warga Dusun I Gemuruh, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Hal tersebut terlihat saat calon Gubernur Provinsi Kepulauan nomor urut 01 melakukan kampanye dialogis di RT 03 RW 02, Dusun I Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat sangat dinanti, Senin (30/11/2020).

Kamariah, wanita paruh baya yang juga seorang tokoh masyarakat Desa Gemuruh serta pejuang buru-buru dan porter Pelabuhan Selat Belia masa itu dengan lantang mengingatkan sejarah perjuangan Soerya saat menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batam masa itu.

“Semasa beliau menjabat sebagai dewan di Batam, saya tercengang mendengar sejarah dan perjuangan beliau yang benar-benar membela masyarakat pada masa itu.

“Nama Batak selalu disebut-sebut, beliau habis-habisan membela rakyat. Oleh karena itu saya berterimakasih telah berkunjung ke desa kami,” katanya dengan semangat yang membara.

Kamariah mengaku telah lama ingin bertemu sosok pemimpin yang akrab disapa Romo itu. Keinginan ia pun kesampaian dan langsung bersua foto dengan beliau.

“Sudah lama saya mencari beliau, dimana orangnya, dan Alhamdulillah sekarang beliau berkunjung menemui kami di kampung ini. Atas nama pribadi dan masyarakat gemuruh sangat mendukung bapak untuk maju menjadi Gubernur Kepri,” ujarnya.

Kamariah juga berpesan kepada pasangan calon Gubernur Provinsi Kepri nomor urut Soerya Respationo-Iman Sutiawan, jika dipercaya masyarakat memimpin Kepri untuk tidak melupakan Selat Belia dan Desa Gemuruh.

“Kalau bapak naik jadi gubernur, ingat selat belia ini, ingat desa gemuruh ini pak. Dan jika ada suatu hal yang ada kami sampaikan, izinkan kami datang ke kantor bapak,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *