Keluarga dan Pendukung Nurdin Basirun Berikan Dukungan Kepada Soerya Respationo

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sambangi kediaman Nurdin Basirun, Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 01, Soerya Respationo disambut hangat oleh keluarga mantan Gubernur Kepri itu, Minggu (29/11/2020).

Sesampai di kediaman, Soerya langsung disambut oleh Sabari Basirun, yang merupakan abang kandung Nurdin Basirun dan Muhammad Nurhidayat, anak dari Nurdin beserta keluarga lainnya.

Tak hanya itu, kerabat dekat dan pendukung Nurdin Basirun lainnya, mulai dari pendukung 757, para pelaut dan para pengacara di Kabupaten Karimun turut menyambut Soerya.

Kedatangan Soerya ingin bersilaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Karimun. Ia meminta izin kepada para ulama, orang-orangtua dan keluarga serta para pendukung yang loyal dengan Nurdin Basirun untuk maju ke Pilkada Provinsi Kepri bersama Iman Sutiawan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Timur Percontohan Gaya Hidup Sehat

Soerya menyampaikan, apabila diberikan amanah untuk memimpin Provinsi Kepri, Ia berkomitmen akan melanjutkan program-progran yang belum terselesaikan saat Nurdin Basirun menjabat sebagai Gubernur Kepri.

“Saya biasa manggil beliau dengan Mas Nurdin. Insya Allah beliau segera pulang dan berkumpul kembali dengan kita bersama. Insyaallah apabila kami dipercaya memimpin Kepri ini, kami akan melanjutkan program-program Mas Nurdin,” ujarnya.

Sementara itu, Sabari Basirun mengatakan, keluarganya menjatuhkan pilihannya kepada Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 01, Soerya Respationo karena melihat komitmen dan kedeketan beliau dengan Nurdin Basirun.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Proper Emas dari Pemprov Kepulauan Riau

“Melihat daripada figur dan komitmen kepada masyarakat, bahwa kami dari pada keluarga besar menjatuhkan pilihan kepada nomor urut 01, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” katanya.

Menurut Sabari, kedekatan adik kandungnya itu dengan Soerya dalam pergaulan sangat terlihat. Bahkan saat Nurdin tersandung kasus hingga ditangkap KPK, Soerya merupakan tokoh yang intens berkomunikasi dengannya.

“Mulai dari kedeketan, hingga apa yang telah terjadi kepada Nurdin saat ini, komunikasi tetap berjalan dengan baik. Komunikasi intens itu ya dengan Romo, beliau banyak memberikan dukungan, masukan-masukan kepada adik kami agar dapat bersama-sama dengan masyarakat lagi.

Baca Juga :  BC Karimun Gagalkan Penyeludupan 325 Gram Sabu dan 1 Gram Heroin

Disamping itu juga ada pesan-pesan kepada keluarga supaya Romo diberi amanah bisa meneruskan rencana program-program yang terkendala yang selama ini ditinggal oleh Nurdin Basirun dalam menghadapi masalah. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *