Tekan Penyebaran COVID-19, Tim Gugus Laut Karimun Semakin Perketat Pintu Masuk Pelabuhan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ketua tim gugus laut penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun Letkol Laut (P) Maswedi akan terus memperketat seluruh pintu masuk pelabuhan.

Hal tersebut dilakukannya guna menekan penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Saya Danlanal TBK sekaligus ketua tim gugus laut penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun akan terus melakukan pengetatan seluruh pintu masuk di Pelabuhan yang ada,” kata Maswedi, Jumat (27/11/2020) kemarin.

Maswedi mengatakan, sejak ia menjabat sebagai Komandan Lanal TBK pada Oktober 2020 lalu, lonjakan kasus COVID-19 ini sudah mulai naik. Oleh karena itu, selaku Ketua Tim gugus laut, ia bergerak cepat menangani kasus tersebut.

“Dari pengetatan pelabuhan, Alhamdulillah kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun sedikit menurun, mulai dari zona orange dan sekarang menuju kuning,” ujarnya.

Selain itu, dalam penanganan COVID-19 ini, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal TBK juga mendukung program Pemerintah Provinsi Kepri yakni pencanangan 5 juta masker.

“Dengan program Pemerintah Provinsi Kepri mencanangkan 5 juta masker, Tim satgas laut yakni Lanal TBK turun langsung ke laut untuk membagikan masker kepada para nelayan sebanyak 4.700 masker,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Maswedi juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dengan melakukan 4 M.

“Masyarakat harus patuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah dengan melakukan 4 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kemudian jangan lupa, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, olah raga ringan. Karena semua itu dapat menjaga imun kita menjadi meningkat,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *