Setelah Vakum 1 Tahun, Organisasi JK Kembali Eksis

KARIMUN, RADARSATU.COM – Setelah vakum sekitar 1 tahun lamanya, Organisasi Jurnalis Karimun (JK) akhirnya kembali eksis.

Melalui Kongres I yang digelar pada Sabtu (21/11/2020) kemarin, Jurnalis Karimun melaksanakan pemilihan pengurus baru.

Dipimpin Ketua JK periode 2016-2019, Ilfitra, pemilihan kepengurusan baru JK ini dilakukan dengan cara voting tertutup oleh seluruh anggota.

Dari tiga nama kandidat yang sudah ada, yakni Elhadif Putra, Rachta Yahya dan Ferdino.

Berdasarkan hasil voting tertutup tersebut, nama Elhadif Putra memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai Ketua JK periode 2019-2022.

Sedangkan suara terbanyak ke dua diperoleh oleh Rachta Yahya dan ditetapkan sebagai Wakil Ketua, sedangkan Ferdino pun ditetapkan sebagai sekretaris. Kemudian, Khairul Siregar ditunjuk sebagai bendahara.

Ketua JK periode 2019-2020, Elhadif Putra mengatakan, dengan terbentuknya pengurus baru ini, semoga JK semakin kompak dan dapat berpartisipasi membangun Kabupaten Karimun melalui bidang jurnalistik.

“Terimakasih kepada kawan-kawan sekalian yang telah mempercayai saya sebagai ketua JK. Sebenarnya yang menjalankan organisasi ini seluruh JK yang ada didalamnya.

“Semoga JK ini kedepan semakin bersinergi dan sejahtera serta dapat membantu membangun Kabupaten Karimun ini,” katanya, Senin (23/11/2020) sore.

Sementara itu, Wakil Ketua JK, Rachta Yahya menambahkan, dirinya telah menyiapkan beberapa program untuk kemajuan organisasi JK kedepannya.

“Sudah ada beberapa program yang kami siapkan. Tapi program-program ini dapat berjalan atas kerjasama seluruh anggota. Semoga Jk semakin baik ke depannya,” tambahnya.

Dikesempatan tersebut, kepengurusan divisi-divisi pun langsung dibentuk. Untuk divisi humas (Nichita Bella dan Yogi Rafi Putra), divisi hukum dan etik (Muhammad Fajar dan Ami Bagan), divisi olahraga dan budaya (Edo Alba).

Sedangkan divisi sosial dan keagamaan (Candra dan Riandi), divisi pengembangan usaha (Azis Maulana dan Putri Permata Sari) serta divisi perencanaan organisasi (Abdul Gani dan Ricky Robiansyah).

Kemudian anggota kehormatan, Ilfitra dan Codet Carladiva yang merupakan Ketua dan Wakil Ketua JK periode sebelumnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *