Panwascam Jemaja Gelar Sosialisasi Pilkada 2020

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Jemaja menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Kamis (19/11/2020).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam ) Jemaja Wan. Iwan Marzuni dan turut dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT/RW setiap desa dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jemaja.

Ketua Panwascam Jemaja, Kasmir mengatakan, menjelang pesta demokrasi yang jatuh pada 9 Desember 2020, perlunya dilakukan sosialisasi melalui Kades, BPD dan RT yang berada di Kecamatan Jemaja.

Dan diharapkan, peserta nantinya dapat meneruskan kepada masyarakat. Karena menurutnya, Kades dan RT/RW setempat yang memiliki hubungan emosional dekat dengan warganya.

“Sengaja kita hadirkan Kades, BPD dan perwakilan RT setiap desa dalam kegiatan sosialisasi ini, karna mereka paling dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga harus berperan dalam pengawasan Pilkada ini nantinya,” katanya.

Kasmir mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, Panwascam Jemaja menghadirkan pemateri dari Cabjari Natuna di Tarempa dan pihak Polsek Jemaja sebagai narasumber.

“Untuk narasumber kita hadirkan dari Cabjari Natuna di Tarempa dan Kapolsek Jemaja Polres Anambas. Mereka akan memberikan materi dalam sosialisasi tersebut agar para peserta bisa lebih paham tentang hukum pengawasan,” ujarnya. (Hariyadi)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *