Kapolda Kepri: Menjadi Anggota Polri Bukan Sekedar Mencari Pekerjaan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman membuka pelaksanaana Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA 2020/2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Kundur, Karimun, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Dikesempatan tersebut, Irjen Pol. Aris Budiman berpesan kepada siswa yang memilih bergabung sebagai anggota kepolisian bukan hanya sekedar mencari pekerjaaan, namun dapat dijadikan bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Itu tadi pesan saya, menjadi seorang polisi bukan sekedar profesi yang mencari pekerjaan. Tetapi di dalamnya ada nilai-nilai pengabdian,” katanya usai membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol Donald H Ginting mengatakan, untuk jumlah peserta pendidikan yang dibuka serentak di seluruh Polda di Indonesia tersebut, khusus untuk Polda Kepri memperoleh kuota sebanyak 293 orang.

“Jadi hari ini secara serentak seluruh Indonesia pembukaan Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021. Untuk Polda Kepri kita mendapatkan kuota 293 orang, semuanya berasal dari provinsi Kepri,” katanya.

Donald mengatakan, dalam pelaksanaan pendidikan nantinya akan akan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana intruksi dari kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri)

“Sesuai arahan bapak Kapolri, pendidikan ini harus berjalan secara sehat, efektif dan berkualitas,” ujarnya.

Donald menambahkan, untuk penamaan pada angkatan pendidikan Bintara tahun 2020/2021 ini, pihaknya mengangkat nama tokoh pahlawan yang ada di Kepulauan Riau.

“Kita sudah kordinasi dengan LAM provinsi Kepri, nama batalyon nya adalah Temenggung Abdul Jamal, dasarnya adalah tokoh pahlawan di provinsi Kepri,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *