Indeks

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa Sunggak Lakukan Penyemprotan Disenfektan

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Antisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Desa Sunggak gerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Minggu (15/11/2029).

Diketahui, saat ini COVID-19 sudah merebah di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, oleh karena pihaknya melakukan upaya pencegahan sejak dini.

Kepala Desa Sunggak, Musmulyadi mengatakan, terkait adanya pemberitaan mengenai warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang terpapar COVID-19, pihaknya langsung melakukan upaya-upaya memutus mata rantai COVID-19 tersebut.

“Mendengar pemberitaan terkait sudah adanya warga Anambas yang terpapar COVID-19, kami mengambil sikap untuk melakukan pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum,” katanya.

Musmulyadi menjelaskan, untuk penyemprotan yang dilakukan ada beberapa titik yang dianggap penting yakni, pada pintu masuk Desa Sunggak, pasilitas umum dan bangunan sekolah serta rumah ibadah.

“Adapun lokasi penyemprotan disinfektan yang kita lakukan di sejumlah pasilitas umum hingga bangunan sekolah, rumah ibadah dan rumah-rumah warga. Yang paling utama pelabuhana atau dermaga sebagai pintu masuk Desa Sunggak,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut Musmulyadi menambahkan, untuk warga Desa Sunggak diharapkan agar mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menghindari kerumunan dalam beraktivitas.

“Saat ini menjaga kesehatan itu lebih baik apabila mengikuti protokol kesehatan. Menjaga kesehatan itu untuk kita sendiri bukan untuk orang lain, kalau tidak sekarang dilakukan kapan lagi. Semoga pencegahan lebih awal, Desa Sunggak aman dari COVID-19,” tambahnya. (Hariyadi)

Editor : Riandi

Exit mobile version