Indeks

Dinas P3AP2KB Bagikan 27 Paket Bantuan Spesifik di Karimun

KARIMUN,RADARSATU.COM  – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau membagikan bantuan spesifik sebanyak 27 paket kepada masyarakat Kabupaten Karimun pada Kamis (12/11).

Bantuan spesifik yang dibagikan itu disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si penerima bantuan.

Seperti kelompok usia anak misalnya, DP3AP2KB memberikan bantuan berupa susu, vitamin, makanan bergizi dan sabun septik.

Untuk perempuan usia remaja, dewasa dan Lansia. DP3AP2KB membagikan bantuan spesifik berupa softek, masker, susu, vitamin, makanan bergizi,hand sanitizer, sarung tangan serta hand soap sebagai pengganti sabun anti septik.

Bantuan spesifik tersebut diberikan kepada keluarga yang terdata di DTKS atau keluarga yang berasal dari keluarga kurang mampu dari segi ekonomi.

Selain itu, paket bantuan spesifik juga diberikan kepada penderita COVID-19 dan masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 seperti Lansia, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui serta penyandang dissabilitas.

Bantuan yang menggunakan anggaran dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dibagikan di tiga lokasi di Kabupaten Karimun.

Di Kecamatan Meral misalnya, DP3AP2KB membagikan paket bantuan spesifik kepada 12 orang yang terdiri dari seorang ibu menyusui dan 6 orang Lansia serta 5 orang korban KDRT karena situasi suami yang di PHK.

Di Kecamatan Tebing, DP3AP2KB membagikan paket bantuan spesifik kepada 6 orang yang terdiri dari seorang Lansia dan 5 orang korban KDRT.

Selain di dua Kecamatan itu, DP3AP2KB juga membagikan paket spesifik di Kecamatan Karimun sebanyak 9 paket, terdiri dari 5 orang Lansia dan 4 orang korban KDRT. (nuel)

Exit mobile version