Peringati Isra Miraj, Pemdes Sunggak Hadirkan Dua Penceramah Sekaligus

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pemerintah Desa Sunggak, Kecamantan Jemaja Barat hadirkan dua penceramah untuk memberikan Tausiyahnya kepada masyarakat dalam kegiatan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Minggu (9/11/2020).

Selain warga Desa PHBI Sunggak, kegiatan mulia yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB ini juga tampak dihadiri oleh masyarakat Desa Keramut. Masyarakat tampak antusias mendengarkan ceramah Ust. Zainal Arifin dan Ust. Ferri itu.

Kepala Desa Sunggak Musmulyadi mengatakan, dua peceramah tersebut sengaja dihadirkan untuk memberikan cermah agama serta ilmu kepada masyarakat dengan tema kehidupan dan kematian. Mus mengaku sangat tekesan mendengarkan ceramah yang diberikan oleh ke dua ustadz tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Kepri dan Polda Tandatangani MoU dana pengamanan Pilkada 2020

“Tausiyah yang diberikan ustadz-ustadz tadi sangat membuatpara jama’ah semangat mendengarkan termasuk saya. Tema tausiyah yang diberikan tentang akan kematian. Jadi kesimpulannya kita yang hidup ini akan menemui dengan kematian, jadi kita wajib mempersiapkan diri sebelum ajal menjemput kita,” katanya.

Musmulyadi mengatakan, sebelum menggelar peringatan Isra Miraj ini pihaknya juga telah melaksanakan lomba tingkat anak-anak, remaja dalam bentuk hafalan ayat dan do’a yang diselenggarakan oleh PHBI Desa Landak.

Sementara itu, Camat Jemaja Barat Supriadi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, apalagi Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sudah ada yang terpapar COVID-19.

Baca Juga :  Mantan Pj. Wali Kota Tanjungpinang Satu Sel dengan Tahanan Lain di Polres Bintan

“Kepada warga maupun masyarakat desa sunggak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker dan jauhi kerumunan. Dimasa pandemi ini, dalam waktu dekat ini pemerintah desa akan menyalurkan kembali bantuan kepada warga yang terdampak COVID-19,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut Supriadi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa sunggak dan kepada pengurus PHBI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Saya samapikan atas nama pemerintah Kecamantan Jemaja Barat berterimakasih kepada penyelenggara kegiatan mulia ini dengan mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya. (Hariyadi)

Baca Juga :  Insentif Nakes Rp7,296 Miliar Sudah Dibayarkan

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *