1 Pasien Positif COVID-19 di Karimun Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi

KARIMUN, RADARSATU.COM – 1 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali meninggal dunia. Pasien tersebut diketahui seorang perempuan berusia sekitar 60 tahun warga Kelurahan Tanjung Balai Karimun.

Penambahan tersebut dibenarkan oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Senin (2/10/2020) siang.

“Iya, meninggal dunia sore semalam sekitar pukul 3 dan sudah selesai dikebumikan di Sememal magribnya,” katanya.

Rachmadi menjelaskan, pasien tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun, Minggu (1/11/2020) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

Terkait tempat pemakaman pasien tersebut, Rachmadi sempat memberikan pilihan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum dekat rumah mereka.

Namun, karena takut ditolak oleh warga, pihak keluarga akhirnya memilih memakamkannya di TPU Sememal, Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

“Sebelumnya sudah kita tawarkan, kalau mau dikebumikan di tempat pemakaman umum dekat rumah silakan, tapi keluarga memilih di Sememal karena takut ada warga yang menolak,” ujar Rachmadi.

Rachmadi menjelaskan, pasien tersebut sudah hampir seminggu dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut. Pihaknya juga sudah mengambil tindakan terhadap keluarga pasien tersebut.

“Status positifnya sudah sekitar seminggu, kalau perawatan sudah hampir dua minggu. Untuk anggota keluarganya ada beberapa orang yang positif, sekarang lagi menjalani perawatan,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan update perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun per tanggal 1 November 2020. Jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini mencapai 175 orang.

Dengan rincian, 9 pasien positif meninggal dunia, 92 pasien positif masih menjalani perawatan dan 73 pasien sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *