Sidak di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun, Maswedi Tekankan Hal Ini??

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ketua Tim Satgas Laut Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi melakukan sidak di pelabuhan penumpang Domestik dan Internasional Tanjungbalai Karimun, Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua Tim Satgas didampingi oleh Dandempom Lanal TBK Kpt. Laut (PM) Agus Riyadi, Pauropslat Lettu Laut (P) Hendriyono, KKM KAL. Pelawan I-4-67 Letda Laut (T) Adrianus C. Opur.

Kasat Shabara Polres Kabara Polres Karimun AKP Eriman, Kasi Upaya Kesehatan Lintas Wilayah (UKLW) KKP kelas II TBK Aep Achmad Zein, Supervisi terminal Penumpang Karimun Afrizal dan BUP Karimun Aditya.

Ketua Tim Satgas bersama rombongan melakukan pengecekan diantaranya, Pengecekan tempat cuci tangan, Pengecekan Alat Disinfektan, Pengecekan Thermal Scanner.

Pengecekan ruang tunggu penumpang dan bilik Disifektan, pengecekan mesin X-Ray, pengecekan ponton sandar Kapal, pengecekan ruang dan tempat duduk ruang tunggu penumpang dan pengecekan ruang dan tempat duduk Kapal MV. Mikonatalia 89.

“Ada beberapa tempat kita lakukan pengecekan. Hasil pengecekan tempat cuci tangan sudah tersedia, alat disinfektan tersedia dan kondisi bagus, alat thermo scannner tersedia kondisi bagus,” katanya.

Maswedi yang merupakan Danlanal TBK itu juga menekankan agar cairan bilik disinfektan menggunakan bahan yang tidak berbahaya, seperti cairan Detol. Kursi-kursi di ruang tunggu dan Kapal Verry deberi tanda Silang (X) pada posisi siksak.

“Ada beberapa yang kita sampaikan agar kursi di dalam ruang tunggu di beri tanda silang, maksudnya 1 bangku bisa diduduki dan sebelahnya kosong, dan seterusnya.

“Kemudian cendela pintu di ruang tunggu penumpang dapat dibuka agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Sebelum naik ke kapal di ponton harus disiapkan sarana cuci tangan serta di kabin kapal penumpang agar dapat di isolasi sesuai aturan sosial distancing,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *