Kasdam I/BB Tutup TMMD Ke-109 di Wilayah Kodim 0317/TBK

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0317/TBK.

Penutupan TMMD ke-109 tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, dengan melangsungkan upacara dan penandatanganan berita acara, Rabu (21/10/2020).

Dalam amanatnya, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito menyampaikan, TMMD merupakan program ‘Pengabdian Untuk Negeri’ dalam mendukung Pemerintahan Daerah membangun masyarakat desa.

“Ini merupakan salah satu program dalam operasi bakti TNI, dimana TNI Polri dan Pemerintahan bersinergi bersama masyarakat dalam membangun sasaran fisik pembuatan badan jalan sepanjang 3040 km dan 3 unit box culvert di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru,” ujarnya.

Brigjen TNI Didied mengatakan, keberhasilan TMMD ke-109 di wilayah Kodim 0317/TBK ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya melihat kekompakan masyarakat bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

“Dengan keberhasilan ini, suatu kebanggaan bagi kita semua. Kita berharap semangat kebersamaan kerja keras dan gotong royong di semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat terus dijaga dalam setiap kesempatan dan kegiatan,” katanya.

Brigjen TNI Didied menjelaskan, kegiatan non fisik TMMD ke-109 ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersamaan yang dilandasi partisipasi aktif semua elemen bangsa.

“Termasuk untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan wawasan kebangsaan serta semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Usai menutup kegiatan tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito didampingi Danrem 033/WP berkunjung di Makodim 0317/TBK memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit KCK Kodim 0317/TBK. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *