Meski Hujan, Gowes Bareng Danlanal TBK dan Jurnalis di Karimun Tetap Semangat

KARIMUN, RADARSATU.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi melaksanakan Gowes bersama dengan para Jurnalis di Kabupaten Karimun, Minggu (18/10/2020) pagi.

Kegiatan bersepeda ini diawali dengan senam dan doa bersama di dermaga. Setelah itu, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK), Ny Dewi Maswedi beserta puluhan Jurnalis di Kabupaten Karimun langsung mengayuh sepedanya.

Meski cuaca tidak bersahabat di pagi hari ini dalam kondisi hujan, rombongan bersepeda Guyup Rukun Lanal TBK bersama insan media se-Kabupaten Karimun ini tetap antusias mengayuh sepedanya dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Bersepeda dimulai dari halaman Makol Lanal TBK menuju Coastal Area dan finish di Posal Satrad Leho di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi menjelaskan, kegiatan gowes ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas serta mempererat talisilaturahmi antara Lanal TBK dan insan media di Kabupaten Karimun.

“Dengan dilaksanakannya gowes bersama ini tujuannya, saya ingin kedepannya antara Angkatan Laut disini (Lanal TBK) bersama para awak media atau rekan-rekan yang ada disini (Karimun) lebih bersinergi lagi kedepannya,” jelasnya.

Danlanal juga mengatakan, kegiatan bersepeda tersebut merupakan salah satu cara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Dan, karena situasi pandemi Covid-19 saat ini, kami Lanal TBK disini mengajak pada semuanya, dengan melakukan bersepeda semoga bisa menguatkan imunitas tubuh dengan menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak, kita harus menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Karimun khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ilfitra dari Jurnalis Haluan Kepri sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi yang baru saja dilantik pada 12 Oktober 2020 kemarin.

“Kita memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Danlanal TBK. Diketahui beliau ini baru saja menjabat sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun belum lama ini, sudah membuat gebrakan kepada para awak media. Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan yang artinya ada kekompakan antara Jurnalis dan Lanal TBK,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *