Pabrik Es Balok di Desa Landak Kembali Beroperasi

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Sekian lama tidak beroperasi, akhirnya pabrik es yang berada di Desa Landak kembali bisa memproduksi 3 ton es balok selam 24 jam.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Landak Amirullah, Senin (5/10/2020) saat ditemui radarsatu.com.

“Pabrik es saat ini sudah kita operasikan kembali. Perhari kita bisa memproduksi sebanyak 3 ton selama 24 jam,” katanya.

Amirullah menjelaskan, kembali beroperasinya pabrik es tersebut merupakan atas kerjasama Pemerintah Desa Landak dengan pihak ke 3 selaku penanam modal.

“Saat ini kita masih memasarkan es yang sudah kita produksi. Untuk harga per ton nya Rp 700.000. Untuk karyawan saat ini ada dua orang yang kita ambil pekerja lokal, berhubung baru kita operasikan, pabrik saat ini belum ada penambahan karyawan. Untuk management nya tatap pihak ke tiga,” jelasnya.

Amirullah mengatakan, bangunan pabrik es ini sudah resmi menjadi aset desa sebagaimana sudah dilakukan penyerahan aset dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas kepada pemerintah desa.

“Saat ini bangunan sudah menjadi aset pemerintah desa landak dan sudah ada berita acara penyerahan aset tersebut kepada pemerintah desa,” ujarnya.

Amirullah menambahkan, dengan dioperasikan pabrik ini kembali, semoga lancar dan dapat membantu para nelayan agar tidak sulit mendapatkan es untuk keperluan pada saat melaut mencari ikan.

“Jadi, bagi masyarakat nelayan maupun pengusaha penampung ikan yang membutuhkan es balok ini sudah ada di desa landak dan siap antar di tempat,” tambahnya. (Haryadi)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *