Kursi Wawako Kosong, Pansus Gesa Pembahasan Draft Tatib Pemilihan

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma telah resmi dilantik Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto menjadi Walikota Tanjungpinang yang defenitif pada Senin (21/9) .

Namun meski baru dilantik, DPRD Kota Tanjungpinang tidak ingin Rahma terlalu lama tidak memiliki Wakil untuk membantunya melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah.

DPRD Kota Tanjungpinang menargetkan kekosongan kursi Wakil Walikota itu dapat terisi pada tahun ini.
“Kita upayakan tahun ini sudah clear semua,” kata Ashadi Selayar, Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang, Selasa (22/9).

Bahkan kata Ashadi, saat ini Pansus Tatib tengah menggesa pembahasan draft Tatib dan ditargetkan akan diparipurnakan pada tanggal 30 mendatang.
“Memang target kami akhir bulan ini sudah bisa diparipurnakan,” terangnya.

Setelah diparipurnakan, DPRD Kota Tanjungpinang nantinya akan langsung membentuk panitia pemilihan Wakil Walikota.

Panitia pemilihan yang dibentuk itu akan menyurati partai pengusung pasangan Syahrul-Rahma pada Pilkada tahun 2018 lalu untuk mengirimkan dua nama Calon Wakil Walikota.
“Panitia pemilihan nanti akan menyurati partai pengusung, untuk memberikan dua nama ke walikota,” ujarnya.

Nama Wakil Walikota terpilih nantinya akan diserahkan kepada Walikota dan diteruskan ke Gubernur Kepri untuk dikirim ke Mendagri untuk memperoleh SK pengangkatan.
“Hasilnya itu nanti akan ke Walikota, nanti diteruskan ke Gubernur dan selanjutnya dikirim ke Mendagri,” tutur Ashadi. (nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *