Ibu PKK dan Camat Singkep Barat Bagikan 400 ATK ke Anak Didik KAT di Desa Sungai Buluh

LINGGA, RADARSATU.COM – Untuk mencerdaskan anak bangsa di masa pandemi Covid-19, Ibu PKK dan Camat Singkep Barat membagikan puluhan paket buku beserta perlengkapan alat tulis kepada anak didik Komunitas Adat Terpencil (KAT), Minggu (13/9/2020) kemarin.

Pembagian buku beserta perlengkapan alat tulis ini dibagikan langsung oleh Ketua PKK Sushenni dengan didampingi Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik kepada 40 orang anak didik KAT yang berada di Dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh.

“Ada 400 lembar buku tulis, yang sudah dipaketkan 10 lembar satu paket, beserta alat tulis yang kita bagikan kepada 40 anak didik. Selain itu, kita juga membagikan puluhan paket makanan ringan,” kata Ketua Penggerak PKK Sushenni.

Baca Juga :  Ada Aroma Busuk Tercium di Dompak

Sushenni menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan support kepada anak-anak dibidang pendidikan agar tetap semangat untuk belajar.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan support kita anak-anak dibidang pendidikan agar tetap semangat untuk belajar. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat, walaupun pada saat ini masih belum bisa belajar tatap muka dalam pandemi Covid-19,” jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, bantuan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak didik dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang berada di Desa Sungai Buluh.

Baca Juga :  Babinsa Durai Bahu-membahu Bersama Warga Membuat Jalan

“Meskipun saat ini ditengah pandemi Covid-19 bagi sekolah-sekolah masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) setidaknya bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu, masyarakat Kampung Baru Desa Buluh, Herry (53) sangat berterimakasih dan mengapresiasi Camat dan Ibu PKK yang telah peduli kepada anak dan pendidikan.

“Kami sangat-sangat mengapresiasi sekali atas bantuan yang telah diberikan oleh Camat beserta Ibu PKK yang sudah sangat peduli kepada anak-anak kami, selain itu beliau sangat lah dekat dengan masyarakat, alhamdulilah sekali kami masyarakat bisa mendapat camat seperti ini,” ujarnya. (Agussalim)

Baca Juga :  Tatib Pemilihan Wakil Walikota Masuki Tahap Finalisasi

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.