Nasron Ditemukan Mengapung di Perairan Lingga

LINGGA – Nasron (40) (sebelumnya disebut Yamen, red) berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Ia ditemukan masih disekitar perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, Senin (10/08/2020) sekira pukul 09.55wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana menjelaskan perkembangan dan hasil operasi SAR hari ketiga pencarian korban.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama Tim SAR Gabungan menemukam Korban *+- 1 NM Arah Tenggara dari LKK dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” tulis Mu’Min dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini korban sudah dievakuasi dan diserahkan menuju rumah duka Desa Mepar, Kabupaten Lingga oleh Tim SAR Gabungan.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan di usulkan ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujar Mu’min.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menyiarkan telah terjadi kecelakaan Kapal Kayu (Pompong Nelayan) satu orang diduga terjatuh saat memancing di perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga pada moordinat 0°15’48.69″S – 104°35’18.34″T, pada Sabtu (08/08).

Operasi SAR Gabungan meliputi Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga menggunakan RIB 01 berjumlah 5 (Lima) orang dan 2 personil dari Pos AL dan Polair Polres Lingga bergerak menuju lokasi, KanSar Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo dan masyarakat setempat.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *