Polres Anambas Latihan Pengendalian Massa untuk Pilkada

ANAMBAS, – – Polres Anambas menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan Mapolres Anambas, Jumat (07/08/2020). Latihan itu dalam rangka kesiapan personil Polres Anambas dalam Pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Anambas.

Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui Kasat Sabhara Iptu Maryono menjelaskan, latihan ini merupakan gabungan personil Sat Sabhara Polres Kepulauan Anambas dengan personil Polsek jajaran dan Perwakilan Personil Bagian / Satuan Fungsi yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

“Latihan ini dibagi menjadi 3 team yaitu team Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Dengan materi formasi Dalmas sikap siaga , sikap tempur, dorong maju ,Desak maju , sikap berlindung dan sikap dorong maju, ” kata Kasat Sabhara.

Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin , selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan nantinya dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa, terutama apabila terjadi pada saat Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Kata Maryono, Kapolres Kepulauan Anambas berharap agar dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu di butuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing.

Penulis: Hariyadi
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *