Hasil Swab Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Dinyatakan Negatif

KARIMUN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengirimkan rilis resminya hasil swab Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam rilisnya Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, bersama Asisten I Setdakab Muhammad Tang dan dua protokolernya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil swab pak Wabup, pak Asisten 1 dan ajudan pak Wabup semua negatif Covid-19,” kata Rachmadi melalui via telpon, Selasa (4/8/2020) malam.

Sementara, Rachmadi menjelaskan, untuk hasil swab ke 28 warga Karimun lainnya masih belum keluar dikarenakan sampel yang ada di BTKL-PP Batam masih cukup banyak dan membutuhkan waktu.

“Belum, mungkin perlu waktu cukup lama karena sampel di BTKL masih banyak banget,” jelasnya.

Rachmadi mengatakan, Wabup Karimun Anwar Hasyim dan Asisten 1 M Tang bersama 2 ajudan sudah melakukan tes swab pada Kamis, 30 Juli 2020 lalu.

Namun, dikarenakan besoknya libur Hari Raya Idul Fitri, maka tes swab tersebut baru bisa dikirim ke BTKL-PP Batam pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

“Sabtu, 1 Agustus 2020 juga dilakukan tes swab kepada 8 orang lainnya yang juga ikut menghadiri acara Gubernur di Tanjungpinang, mereka berasal dari aparatur pemerintahan desa di Karimun. Tes swab ke 8 orang itu baru dikirim pada Senin, 3 Agustus 2020 kemarin,” ujarnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *