Sedikitnya 16 KK di Desa Sunggak Jemaja Barat Terima BLT Tahap III

ANAMBAS– Sebanyak 16 KK (Kepala keluarga) Desa Sunggak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III, penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan Camat Jemaja Barat Supriadi serta kepala desa sunggak Musmulyadi di balai pertemuan masyarakat sunggak. Senin, 27/7/2020.

Kepala Desa Musmulyadi mengatakan BLT yang di alokasikan tiga bulan dari bulan April, Mei dan Juni di Anggarkan melalui Dan Desa ( DD) tahun 2020.

Musmulyadi menambahkan penyerahan BLT-DD gelombang pertama tahap III kali ini diserahkan di bulan Juli dikarenakan anggaran baru bisa dicairkan.

“Kebetulan penyaluran BLT-DD tahap III ini mendekati hari raya kurban jadi secepatnya di salurkan mengingat anggaran juga sudah dicairkan,” jelasnya.

Dalam penyaluran bantuan BLT-DD gelombang pertama kata Mulyadi sudah kita salurkan penuh selama tiga bulan dengan nominal uang tunai 600 ribu rupiah kepada penerima bantuan.

Sedangkan BLT-DD gelombang kedua untuk tiga bulan kedepannya dari bulan Juli, Agustus, September tahun 2020 setiap penerima bantaun akan menerima sebesar 300 ribu rupiah.

Disamping itu juga Musmulyadi menjelaskan bantuan provinsi segera disalurkan. Bahkan, sambung dia, saat ini bantuan sembako diketahui telah didistribusikan oleh pihak kabupaten ke Kecamatan Jemaja barat.

“Sembako provinsi sudah kita ambil dari Kecamatan mengunakan pompong rencana Selasa (28/7) pemerintah desa sunggak akan salurkan Bansos provinsi kepada keluarga penerima bantuan,” ucapnya.

Adapun penerima bantuan sosial dari provinsi yang terdata dari pihak pemerintah desa sebanyak 52 penerima yang sudah dilakukan kros cek nama penerima tidak terdaftar ganda.

“Nama-nama yang kita usulkan sudah di lakukan pengecekan terlebih dahulu agar tidak terjadi tumpang tindih (ganda) dalam penyaluran penerima bantuan tidak boleh nama ganda jadi kita harus teliti,” imbuhnya.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *