Musmulyadi terus Benahi Pembangunan Desa Sunggak

ANAMBAS– Kecamatan Jemaja Barat adalah Kecamatan termuda di wilayah Kecamatan di pulau Jemaja. Pemekaran Kecamatan Jemaja Barat tergabung dari tiga desa diantaranya desa Keramut, Sunggak dan Impol yang diresmikan pada Tahun 2019 lalu.

Dengan dimekarnya Kecamatan Jemaja Barat tentu perlu oembangunan pendukung, dalam hal ini kepala desa Sunggak meminta pembangunan di kecamatan Jemaja Barat juga di perhatikan sebagai kecamatan termuda.

“Kita berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan dalam pembangunan infrastruktur serta fasilitas pendukung layaknya Kecamatan, di Kecamatan Jemaja Barat,” terang Musmulyadi Senin, 20/7/2020 saat ditemui.

Adapun yang saat ini pembangunan yang sudah mulai dikerjakan di antaranya, pembukaan akses badan jalan dari ibu kota Kecamatan Jemaja Barat ke Desa Sunggak.

“Harapannya setiap tahun menjadi prioritas usulan dalam pembangunan agar akses jalan bisa dilalui untuk mempermudah masyarakat ke ibu kota Kecamatan,” ujar Musmulyadi.

Musmulyadi berharap agar diprioritaskan pembangunan jalan penghubung dari ibu kota Kecamatan ke Desa Sunggak dan di bangun secara berkelanjutan.

Selain itu, Musmulyadi juga berharap di bangunnya Kantor Kecamatan Jemaja Barat sebagai kantor pelayanan yang memadai dengan dilengkapi fasilitas ruangan pertemuan masyarakat disaat melaksanakan pertemuan tingkat Kecamatan.

“Saat ini Kantor Camat Jemaja Barat masih menggunakan Kantor Desa impol, berharap segera di bangun Kantor Camat yang baru dan dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan,” pintanya.

Saat ditanya kesiapan lahan dalam pembangunan Kantor Camat Jemaja Barat nantinya, Musmulyadi menjawab siap tidak siap m pemerintah Desa dan Kecamatan harus mempersiapkan lahan untuk pembangunan karena Kantor Camat.

“Kalau itu permintaan untuk pembangunan harus dan wajib kita siapkan, regulasinya kita koordinasikan dari tiga Desa ke tingkat Kecamatan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, sosok kepemimpinan Musmulyadi sebagai kepala Desa sunggak tergolong loyal terhadap pembangunan daerah baik tingkat desa hingga pembangunan kecamatan agar pembangunan bisa merata dan dirasakan oleh masyarakat.

Musmulyadi menduduki jabatan Kepala Desa Sunggak selama dua periode lamanya sejak tahun 2011 hingga saat ini.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *