Atasi Kerusakan Jembatan Lintang, Pjs Kadis PUPR Anambas Surati Dishub dan Camat

ANAMBAS– Jalan jembatan lintang Mohammad Hatta, RT Dermaga satu Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja sudah menua.

Kondisi jalan yang berlubang dan tiang tampak keropos tidak layak dilalui transportasi roda empat dengan bermuatan berat.

Terkait kondisi tersebut, Pjs Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas Isa Hendra mengatakan pihaknya sudah menyurati pihak Dishub dan Camat Jemaja guna dilakukan penertiban kepada kendaraan roda 4 bermuatan yang melalui akses jembatan tersebut.

Menurut Isa Hendra, tiang jembatan tersebut sudah keliatan keropos dan betonnya tidak memungkinkan menanggung beban berat.

Baca Juga :  Buruan Ikuti Ada Sayembara Desain Bundaran BP Batam

“Jadi perlu ditertibkan bagi kendaraan roda 4 yang membawa beban berat,” terang Isa Hendra saat kunjungan kerja di Kecamatan Jemaja, Selasa (21/7/2020).

Salain itu, Isa Hendra juga berencana akan menertibkan terhadap bangunan gudang bagi pengusaha sesuai dengan tata ruang.

“Perlahan-lahan kita juga berencana tertibkan bangunan gudang, jika di lokasi tersebut tidak selayaknya di bangun gudang maka kita akan lakukan penertiban,” tuturnya.

Saat ditanya terkait jembatan yang sudah keropos apakah dilakukan pemeliharaan atau di bangun jembatan baru, Isa Hendra menjelaskan bahwa saat ini belum ada rencana untuk pembangunan baru.

Baca Juga :  Beri Pendidikan Agama ke Anak Jalanan, Aunur Rafiq Apresiasi Yayasan Insan Peduli Karimun

“Saat ini belum ada rencana pembangunan jembatan baru, kita lakukan perawatan dan menjaga bangunan yang ada,” imbuhnya.

Namun, Isa Hendra menyebut pihaknya tetap mencari solusi apabila terjadi kerusakan pada jembatan tersebut.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *