Pasien Positif Covid-19 di Kepri Tersisa 28 Orang

TANJUNGPINANG, – – Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau hingga Jumat, (17/7/2020), tersisa 28 orang, yaitu 26 pasien di Kota Batam dan 2 pasien di Kabupaten Karimun.

Jika ditotalkan, sampai saat ini sudah terdapat 344 kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri, di mana 16 pasen di antaranya meninggal dunia akibat positif Corona, dan 300 pasien sembuh.

“Dari 7 kabupaten/kota hanya Batam dan Tanjungpinang saja yang positif. Sementara Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas nihil kasus positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.038, yaitu 97 dalam pengawasan dan 941 selesai pengawasan.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 8.539, yaitu 390 dalam pemantauan dan 8.149 selesai pemantauan.

Sedangkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 585 dalam pengawasan dan 10.445 selesai pengawasan.

Terpisah, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap

seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” ujar Rudi.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *