Panwascam Jemaja Lakukan Rapid Tes

ANAMBAS– Komisioner Pengawas Kecamatan ( Panwascam) Kecamatan Jemaja lakukan rapid tes di Puskesmas letung, hal ini dilakukan mengingat masuknya pelaksanaan pengawasan Pemilukada tahun 2020 di Anambas. Kamis, 16/7/2020

Ketua Panwascam Kecamatan Jemaja, Kasmir mengatakan pihaknya melakukan rapid tes ini berdasarkan instruksi dari Bawaslu Kabupeten Kepulauan Anambas terkait masuknya proses Pemilukada tahun ini.

“Yang lakukan rapid tes tiga komisioner, 6 staf ditambah 6 anggota Pengawasan Kelurahan dan Desa ( PKD),” Jelas Kasmir.

Kasmir berharap hasil rapid tes yang dilakukan komisioner, staf dan anggota PKD hasilnya negatif.

Baca Juga :  Pasca Peristiwa Pasar KUD, Aktivis Singgung Soal Pengelolaan

Dikatakannya, dari 13 orang yang dilakukan rapid tes oleh panwascam Kecamatan Jemaja sudah keluar hasil dan hasilnya non reaktif. Hasil rapid tes tersebut disampaikan oleh dr. Soeherry yang saat itu bertugas di puskesmas letung.

“Alhmdulillah, dari pemeriksaan laboratorium Kamis, 16 Juli 2020 pukul 10.00-10.45 semua menunjukkan hasil non-reaktif,” ungkap dr. Soeherry

Soeherry juga menerangkan dalam periksaan rapid test pihaknya mempersiapkan alat dan pengambilan sampel darah oleh petugas dan hasil yang ditunggu kurang dari 3 menit langsung bisa terbaca.

Baca Juga :  Bupati Natuna Sampaikan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2020

Ditambahkan Soeherry, berhubung tadi pemeriksaan serentak, pengumuman hasilnya setelah semua peserta diambil sampelnya dan langsung diberitahukan hasilnya secara bersamaan.

Pantauan media ini dilapangan, Puskesmas kelurahan letung menerapkan protokol kesehatan dari tempat cuci tangan, handsanitizer serta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarang di saat berada di puskesmas letung.

“Protokol Kesehatan tetap kita terapkan, dalam penerapan yang kita lakukan seperti tempat cuci tangan yang disediakan didepan puskesmas, memakai masker dan social distancing seperti jaga jarak oleh peserta pemeriksaan rapid test walau belum sepenuhnya diterapkan tetap kita mengarahkan seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kepri Kesal Pemerintah Naikan Harga BBM

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.