Pemko akan Bagikan BLT Setelah Sembako Pemprov Kepri Disalurkan

TANJUNGPINANG– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang secara tegas akan membagikan BLT kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat ini.

Bahkan, BLT itu direncanakan akan dibagikan setelah bantuan paket sembako dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang akan dibagikan pada bulan Juli ini.

“BLT akan disalurkan setelah penyaluran bantuan Sembako dari pemerintah provinsi Kepulauan Riau,” kata Rahma, Plt Walikota Tanjungpinang.

Ia menilai pembagian BLT belum terlambat karena masa APBD 2020 sampai bulan Desember 2020.

Rahma juga menegaskan, belum dibagikannya BLT merupakan strategi Pemko Tanjungpinang untuk mengantisipasi kondisi terburuk pandemi Covid-19 apalagi dengan adanya 2 pasien positif Covid-19 yang baru.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, dan belum bisa diketahui sampai kapan akan berlangsung, apalagi dtambah 2 pasien positif Covid-19, dan apabila ada kemungkinan kondisi terburuk anggaran pemko habis untuk penanganan Covid-19 akan habis,” tegasnya.

Terkait dengan jumlah penerima BLT, Rahma mengaku tengah menunggu hasil pendataan dari Kelurahan dan verifikasi dari Dinsos Kota Tanjungpinang.

“Hari ini data dari kelurahan harus segera rampung dan akan di verifikasi kembali oleh dinsos Kota Tanjungpinang,”

Pemerintah Provinsi Kepri dikabarkan akan membagikan Sembako kepada 35.090 KK masyarakat Kota Tanjungpinang sesuai dengan data penerima Sembako tahap 1 dan tahap 2.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengatakan dengan ditahannya BLT selama ini membuat Kota Tanjungpinang lebih siap menghadapi Covid-19.

“Beberapa hari yang lalu kita ada pertemuan dengan BPKP, dari seluruh kabupaten Kota di Kepri kota Tanjungpinang lebih siap apabila wabah Covid-19 masih berlanjut,” katanya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *