Indeks

Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah Lagi Satu

TANJUNGPINANG– Pasien positif COVID-19 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, bertambah lagi satu orang, Sabtu (11/7).

Pasien dengan nomor 29 ini berinisial Tn.Hu, usia 38 tahun, beralamat di Jalan Teratai Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, tanggal 10 Juli 2020 pasien melakukan pemeriksaan Rapid test antibodi di RSAL dr. Midiyato S untuk melakukan perjalanan ke Jakarta dalam rangka mengontrol penyakit setelah dioperasi beberapa bulan yang lalu di salah satu RS di Jakarta.

“Dan hasil Rapid Tes dinyatakan reaktif,” jelas Rahma.

Sesuai dengan SOP nya, kata Rahma, seluruh pasien reaktif langsung dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri dan dilakukan swab pagi hari tanggal 11 Juli 2020.

“Hasil PCR keluar siang hari dan dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Rahma, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri ataupun keluar kota dalam 4 bulan terakhir.

Kegiatan rutin sehari-hari jogging sendirian tiga kali seminggu, kadang bersepeda dan di toko pun hanya karyawan yang melayani pembeli, serta rutin sholat 5 waktu ke Masjid Agung AL Hikmah Tanjungpinang.

“Informasi yang bersangkutan, satu minggu terakhir sholat berjamaah tidak berjarak 1 meter dan sebagian tidak pakai masker,” kata Rahma.

Rahma menyampaikan, saat ini kondisi pasien stabil, tanpa gejala dan dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri.

Adapun tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang adalah melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah, di toko, di masjid maupun tempat lainnya dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab atau Rapid tes.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam era new normal akan ditingkatkan,” tegas Rahma.

Penulis: Mn
Editor: Taufik

Exit mobile version