Kepala BKPSDM Anambas: Penetapan dan Pelantikan Masih Tunggu Izin Mendagri Terkait Calon Sekwan

ANAMBAS– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Anambas Linda Maryati menyebut ada lima nama calon Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah direkomendasikan oleh DPRD dan sudah terima ke Pemerintah Daerah.

Meski demikian, penetapan dan pelantikan Sekretaris DPRD belum bisa dilakukan karena menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri.

“Penetapan setelah dapat izin pelantikan dari Mendagri. Sekarang kita baru mengajukan permohonan izinnya. Selain itu juga permohonan izin harus melalui Gubernur,” kata Linda Maryati melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis, (9/7/2020) kemarin.

Sebelumnya, sudah ada usulan nama-nama yang menduduki Sekretaris DPRD tersebut lewat open bidding atau lelang jabatan, diantaranya Zulkarnaen, SH, Jhon Aquarius Putra, SE. M. Si, dan Rovaniyadi, SP.

Sementara jabatan Sekretaris DPRD yang saat ini masih dijabat Taufik Effendi,S.Sos diketahui akan berakhir masa jabatannya pada Agustus 2020 mendatang dikarenakan sudah masuk masa pensiun sebagai pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekedar diketahui, Taufik Effendi,S.Sos menjabat sebagai sekretaris DPRD sejak tahun 2013 hingga masa pensiun tahun 2020.

“Masa jabatan sejak tahun 2013 sampai akhir masa jabatan 2020, tepatnya 1 Agustus 2020 mendatang saya tidak masuk kantor lagi,” ujar Taufik Effendi saat dikonfirmasi sebagai sekretaris DPRD aktif saat ini.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *