Diterjang Hujan, Dinas Perkim Ratakan Sampah di Jalan Aisyah Sulaiman

TANJUNGPINANG– Dinas perumahan rakyat, kawasan permukiman, kebersihan dan pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang meratakan tumpukan sampah yang ada di Jalan Aisyah Sulaiman, Kamis (9/8).

Meski diterjang hujan yang cukup deras, tampaknya tidak cukup untuk menyurutkan Dinas Perkim untuk tetap meratakan tumpukan sampah yang didominasi sampah bangunan itu.

Untuk mempercepat pengerjaan tersebut, Dinas Perkim Kota Tanjungpinang dibantu dengan satu unit alat berat milik Dinas PUPR Kota Tanjungpinang.
“Kita sudah eksekusi sampah di Jalan Aisyah Sulaiman,Dompak. Saya koordinasi dengan kadis PUPR dan beliau bersedia membantu dengan menurunkan alat berat,” kata Djasman, Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Kamis (9/7).

Baca Juga :  Bupati Lingga Menghadiri Pelantikan DPD Perpat Kabupaten Lingga

Djasman juga berharap dengan diratakannya tumpukan sampah tersebut, masyarakat dapat berhenti membuang sampah secara sembarangan di tepi jalan Aisyah Sulaiman itu.
“Saya mohon agar masyarakat memiliki kesadaran dan kerjasama yang tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Dompak Heri Susanto mengatakan akan kembali memagari tepi Jalan Aisyah Sulaiman itu untuk mengantisipasi masyarakat kembali membuang sampah di lokasi tersebut.
“Mungkin kita akan pagar lagi, kita belum dapat pastikan tanggalnya, tapi kita usahakan bulan ini,” katanya.

Baca Juga :  Ketua KPK Akan Hadiri Peresmian Kantor JMSI Kepri di Batam

Heri juga menambahkan, dibutuhkan sekitar 100 batang kayu dengan biaya sebesar 800 ribu untuk memasang pagar sepanjang 150 meter di sekitar lokasi tumpukan sampah itu.

“Karena kemarin (tahun 2016-red) kita buat pagar membutuhkan anggaran 800 ribu untuk membeli 100 batang kayu,” tambahnya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.