Bupati dan Wakil Bupati Anambas Tinjau Penyaluran BST Tahap III di Kantor Pos

ANAMBAS– Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengunjungi Kantor Pos Tarempa guna melihat langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kemensos RI untuk di salurkan kepada penerima bantuan terdampak pademi covid-19, Rabu pagi (8/7/2020).

“Saya harapkan bagi warga yang mendapatkan BST tersebut bisa memanfaatkan dengan baik. Tentu data bantuan itu dari Kemensos,” ungkap Abdul Haris.

Lanjut dia, pembagian BST harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Pembagian BST tahap III kepada penerima bantuan dengan masing-masing penerima mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

“BST yang terima warga itu sekitar Rp 600 ribu/penerima. Tentu harus mengikuti mekanisme protokol kesehatan saat melakukan antri di Kantor Pos,”ujar dia.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial, Ody Karyadi melalui Kepala seksi penanganan fakir miskin, Joni Usman mengatakan, sebanyak 2.861 Kepala Keluarga di Kabupaten Kepulauan Anambas yang menerima BST itu.

“Rencananya bantuan ini sampai bulan Desember saja. Masih wacananya,”kata Joni kepada wartawan.

Untuk selanjutnya yakni tahap IV (empat) nilai anggaran BST nya mengalami pengurangan dari Rp 600 ribu menjadi Rp 300 ribu/penerima. Hal itu menyesuaikan peraturan dari pusat.

Sejak bantuan BST dari tahap awal hingga kini, data yang direkap oleh Dinas Sosial (Dinsos) mengalami penambahan setiap tahapan.

“Kalau untuk BST awalnya 3.063 KPM, dicancel pusat 9 orang karena ada data ganda, penyaluran BST ini kita titipkan di kantor pos dan bank,” jelasnya.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *