Diduga Konsleting Listrik, Mobil dan Bangunan di Karimun Ludes Terbakar

KARIMUN – Satu bangunan kios dan satu unit mobil di kawasan Kampung Harapan Kelurahan Harjosari,Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun hangus dilalap si jago merah, Rabu (1/7/2020) sekira pukul 13.15 Wib.

Kebakaran itu membuat warga sekitar panik, lantaran kios yang terbakar tersebut merupakan tempat penyimpanan bahan bakar bensin (pertamini) sehingga api dapat cepat merambat.

Sebelum api merambat ke rumah lainnya, warga dibantu dengan petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Karimun langsung terjun ke lokasi dan berhasil memadamkannya.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu bangunan kios dan mobil serta sejumlah barang berharga lain telah hangus terbakar.

“Korban jiwa tidak ada, hanya saja satu bangunan kios dan satu unit mobil dan sejumlah barang berharga lain telah hangus terbakar,” kata Fian.

Fian menjelaskan, kebakaran tersebut bermula pada saat pemilik kios tengah melakukan pengisian bahan bakar dari drum ke tangki pertamini, diduga ada arus listrik yang menyala api dengan cepat menyambar.

“Kejadian itu terjadi diduga karena konsleting listrik dari meteran kios. Jadi pemilik kios ini sedang melakukan penyedotan minyak dari drum ke tangki pertamini itu, tiba-tiba api menyambar ke 8 drum yang ada,” jelasnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *