Kota Tanjungpinang Menuju Zero Kasus Covid-19

TANJUNGPINANG,- – Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, menuju zero Covid-19, karena berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang, Selasa (23/6/2020), tersisa satu lagi pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib.

“Pasien dengan kode kasus 25 ini kondisinya stabil dan diharapkan segera sembuh. Karena hasil pemeriksaan PCR pertama negatif, tinggal menunggu hasil pemeriksaan PCR kedua,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam, Selasa.

Sebelumnya, Senin (22/6/2020), pasien dengan kode kasus nomor 24 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Pesisir Pantai Pongkar Dipenuhi Limbah Kertas

“Pasien berinisial Tn. AP jenus kelamin laki-laki umur 24 tahun. Dia berhubungan merupakan ajudan dari kasus dengan kode nomor 13, yakni almarhum Syahrul, mantan Wali Kota Tanjungpinang,” jelas Rustam.

Rustam menjelaskan kondisi jumlah pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang sampai saat ini mencapai 27 kasus. Dengan rincian 23 orang sembuh,⁣ 3 orang⁣ meninggal, dan satu (pasien 25) masih menjalani perawatan.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 224 orang⁣, yakni selesai pemantauan 221 orang⁣ dan proses pemantauan 3 orang⁣

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 102 orang⁣, yaitu selesai pengawasan 100 orang⁣
dan pengawasan di rumah sakit 2 orang⁣

Kemudian, konfirmasi PCR (Positif Covid) sebanyak 27 orang⁣, antara lain PDP konfirmasi 12 orang⁣, ODP konfirmasi 5 orang⁣, dan OTG konfirmasi  10 orang⁣.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

⁣(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *