Bantu Kesediaan Darah PMI, Polres Karimun Sumbang 36 Kantong Darah

KARIMUN – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Karimun menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang serba guna Polres Karimun, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan donor darah tersebut, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan tampak ikut mendonorkan darahnya langsung dan diikuti oleh PJU Polres Karimun dan peserta lainnya.

“Selain dari Polres Karimun, kegiatan donor darah ini juga ada dari personil Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Polda Kepri, personil Kodim 0317/TBK dan personil Lanal TBK,” katanya.

Adenan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Karimun setiap tahunnya dalam rangka hari Bhayangkara.

“Ini kegiatan rutin kita setiap tahun, dari 50 pendonor hari ini berhasil terkumpul sebanyak 36 kantong darah,” jelasnya.

Adenan menambahkan, sebelum melakukan donor darah, seluruh personil yang akan mendonorkan darahnya harus menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu.

“Ini sebagai bentuk ladang amal & kepedulian sosial polri kepada sesama yang membutuhkan donor darah, membantu PMI dalam mencukupi kelangkaan stok darah pada masa Pandemi Covid-19,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *