Pangkoarmada I Perintahkan Jajaran Intensifkan Patroli di Laut Kepri

KARIMUN – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwano melaksanakan kunjungan ke Mako Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (17/6/2020).

Dalam kunjungan perdananya, jenderal bintang dua itu mengintruksikan seluruh jajaran  untuk meningkatkan pengawasan terhadap adanya upaya tindak kejahatan di perairan Kepulauan Riau.

“Saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengintensifkan kegiatan patroli, kita sadari sepanjang selat Malaka ini banyak sekali kegiatan-kegiatan ilegal yang dilaksanakan. Narkoba, people smuggling, penyeludupan TKI dan sebagainya,” katanya.

Ahmadi mengatakan, dalam mendukung kegiatan operasi itu, pihaknya juga telah menambahkan kekuatan sarana armada yang memadai untuk, sehingga pengawasan akan lebih optimal dilakukan.

“Saya sudah mengirim dan menambah kekuatan satu buah KAL Pelawan sehingga kedepan seluruh jajaran dari Guskamla, Lanal bisa memberantas hal-hal yang ilegal di sepanjang selat Malaka ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan penghargaan kepada para prajurit Lanal yang telah berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika beberapa waktu lalu.

“Beberapa prajurit saya telah mengamankan narkotika dari Lanal Karimun ada 2 kilogram, dan dari Lanal Dumai sebanyak 32 kilogram. Itu adalah bagian dari perintah saya,” paparnya.

Ahmadi juga menekankan, kegiatan patroli jug memiliki kaitan terhadap peran seluruh para prajurit dalam penanggulangan dan pencegahan merebaknya wabah Covid-19.

“Kami harus hadir di dalam mensosialisasikan protokol Covid-19. Menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19. Walaupun di Karimun ini sudah hijau kita tidak boleh lengah,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *