KadisHub Provinsi Kepri Benarkan Penundaan Operasional Kapal milik PT Rempang Sejahtera Bahari ke Anambas

ANAMBAS,- – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Jamhur Ismail membenarkan adanya penundaan keberangkatan kapal Milik PT Rempang yang akan beroperasi ke Kepulauan Anambas pada Senin (15/6) besok.

Menurut Jamhur Ismail, sebelum beroperasi, Kapal tersebut akan dilakukan pengecekan mesin oleh dari Pihak Dishub Provinsi Kepri.

“Keberangkatan ditunda dulu karena hari senin kapal tersebut dibawa ke Tanjungpinang untuk dilakukan pengecekan mesin,” kata Jamhur Ismail.

Dikatakan Jamhur Ismail, terkait kapal yang berada di Batam tersebut baru akan beroperasi ke Anambas dan sudah diberikan izin beroperasi.

Jamhur Ismail juga menyampaikan, Kapal yang akan beroperasi pelayaran harus sesuai protokol Kesehatan mengingat masa pandemi Covid-19 saat ini.

Saat ditanyakan terkait penundaan dikarenakan pembatasan jumlah penumpang yang diberikan izin hanya 50 persen

“Mungkin itu menjadi pertimbangan juga dan Ini salah satu pertimbangan juga mengingat protokol Kesehatan,” imbuhnya

Selain itu, Jamhur Ismail mengakui terkait pertemuan bersama Pihak PT Rempang bersama Gugus Tugas Provinsi Kepri pada pada hari Senin (16/6) esok.

“Tidak ada pertemuan, kita hanya via telpon saja kita menyampaikan akan lakukan pengecekan mesin terhadap kapal,” ungkapnya

Penundaan jadwal kapal yang direncanakan beroperasi ke Anambas kapal jenis Katamaran, nama kapal tersebut kata Jamhur Ismail ialah Mv. Putri Anggraeni 01.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *