Kapal Nelayan Karimun Ditemukan Tenggelam di Selat Malarko

KARIMUN, – – Satu Unit Kapal Nelayan ditemukan tenggelam di perairan Selat Malarko Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Jumat (12/6/2020).

Kapal itu ditemukan seorang nelayan yang sedang melakukan aktifitas bongkar muatan di pangkalan nelayan Desa Pongkar sekira pukul 07.00 Wib.

Posisi kapal saat ditemukan telah dalam posisi tenggelam dan hanya terlihat bagian atas. Tidak ditemukan pemilik kapal di lokasi tersebut dan informasi beredar bahwa, korban telah diselamatkan nelayan lainnya.

Koordinator Tagana Dedi Risdianto dikonfirmasi perihal itu membenarkan bahwa ada sebuah kapal nelayan yang ditemukan tenggelam di perairan Selat Malarko.

“Iya benar, tadi pagi ditemukan oleh Ketua NTKK Cabang Pongkar saat melakukan bongkar muat di pangkalan nelayan Desa Pongkar. Hanya kapal saja yang ditemukan, sementara nelayannya tidak ada,” kata Dedi

Dedi mengatakan, saat ini perihal penemuan kapal nelayan itu sedang dalam proses assesment. Pihaknya juga telah melaporkan perihal itu kepada Satpolairud Polres Karimun dan Basarnas.

“Sudah kita laporkan. Kita belum mengetahui informasi pastinya apakah ada korban atau tidak, masih proses assesment,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan evakuasi.

“Iya tadi pagi mendapatkan laporan dari warga. Informasi sementara ini, nelayan selamat. Jadi kapal itu ditinggal dan korban dibawa ke darat oleh nelayam lainnya,” katanya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *