DPP Anambas Target Panen 24 Ton Padi Di Kecamatan Jemaja Timur

ANAMBAS, – – Pertanian padi di Desa Ulu Maras RT 08 Kampung Dapur, Kecamatan Jemaja Timur akan segera memasuki masa panen pada pertengahan Juni mendatang.

Lahan seluas 6 hektare yang di tanami padi itu dikabarkan akan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat masa panen berlangsung.

“Dalam panen nanti, kita akan mengusulkan kepada Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dapat dihadiri oleh Bupati Anambas,” Kata Iswandi, Kasubag Tata Usah Balai Benih Pertanian Terpadu Anambas, Kamis,(11/6).

Ia juga mengatakan akan melakukan terobosan peningkatan hasil panen dengan mebgusulkan penambahan lahan pertanian sebanyak 10 hektar.

Iswandi juga menambahkan dengan pengairan irigasi yang sudah berjalan dengan baik, ia optimis target panen 24 Ton dapat dicapai.
“Berkat adanya pengairan irigasi yang dibangun di wilayah Dapit, saat ini sudah mendapat hasilnya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan dengan membenarkan akan dilakukan panen padi pada pertengahan Juni mendatang.

” Untuk kehadiran Bupati dalam acara tersebut itu pihak pertanian yang mengundang sebab ini kegiatan pertanian,” katanya

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *