DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian dan Penyerahan LKPJ Bupati Tahun 2019

ANAMBAS, — — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2019 sekaligus Penyerahan LKPJ Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada DPRD setempat, di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (9/6/20).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Anambas, Hasnidar, didampingi Wakil Ketua I DPRD Syamsil Umri, dan Wakil Ketua II Ferdiansyah. Dihadiri Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati, Forkopimda, para Asisten Setdakab, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Hasnidar dalam pidatonya mengungkapkan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Anambas beserta jajarannya yang telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan ABPD 2019.

Baca Juga :  Dubes RI Kunjungi BP Batam Bahas Kerjasama Antara Batam dan Rumania

Penyampaian laporan tersebut sesuai dengan amanat undang-undang, padahal Pemkab Anambas tengah fokus dalam penanganan memutus matar rantai virus Corona.

“Kami sangat apresiasi kepada Bupati Kepulauan Anambas, yang mana hari ini akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019,” sebut Hasnidar.

Menurut Hasnidar, berpedoman dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 120 tahun 2008 tentang perubahan atas peraturan Medagri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah bahwa rancangan peraturan daerah (Perda) sebelum dilakukan pembahasan pada tingkat II.

Baca Juga :  Bea Cukai Kepri Musnahkan Ribuan Rokok dan Miras Ilegal

“Terlebih dahulu disampaikan dalam rapat paripurna dalam pembicaraan Tingkat I yang disertai penjelasan oleh kepala daerah dan sebaliknya rancangan peraturan daerah yang berasal dari DPRD diawali dengan penjelasan Pimpinan Komisi, Pimpinan Gabungan Komisi, Pimpinan Bakomperda atau Pimpinan Panitia Khusus Paripurna,” ujar Hasnidar saat memimpin rapat paripurna.

Usai penyampaian, Ketua DPRD Hasnidar berserta keanggotaan yang hadir, mendengarkan paparan penyampaian laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang disampaikan oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Setelah bupati membacakan laporan, diakhiri dengan penyerahan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 yang diserahkan langsung oleh Bupati Anambas Abdul Haris.

Baca Juga :  Zulkhainen Resmi Nahkodai RMB Karimun, Ini Pesan Bupati

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.