Tim Ahli Forensik Polda Kepri Tiba di Jemaja Otopsi Jenazah NR

ANAMBAS, – Tim ahli forensik dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) sudah melaksanakan otopsi kepada jenazah saudara NR (47) di tempat pemakaman yang berada di Padang Melang, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kamis (4/6) sekira pukul 08.00 WIB.

“Hasil otopsi akan disampaikan kepada Polsek Jemaja secepatnya dan kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkap IPTU Leonardo selaku Dokter Forensik Polda Kepri ketika ditemui wartawan, Kamis (4/6/2020).

Leonardo juga menyampaikan pihaknya hanya melaksanakan kegiatan otopsin kepada jenazah sesuai perintah dari Kapolsek Jemaja. Mengenai hasilnya masih dalam tahap penyelidikan dan akan segera dilaporkan kepihak Polsek Jemaja.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Inhil Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di Kejari Inhil

“Tim yang melakukan otopsi ada empat orang yakni dari tim ahli forensik, tim ahli gigi forensik, tim ahli teknisi forensik dan anggota Polri,” sebut dia.

Ia juga menjelaskan, dalam pemeriksaan terhadap jenazah tersebut diperiksa seluruh tubuh dan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Otopsi itu diperiksa seluruh bagian tubuh dari kepala hingga kaki,” sebut dia.

Diketahui penggalian kubur saudara NR dilakukan oleh masyarakat setempat dan disaksikan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur anggota TNI dan anggota Polri.

Baca Juga :  Tim Gabungan di Anambas Gelar Patroli Indekos dan Tempat Hiburan

Penulis: Hariyadi

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.