Hadapi New Normal, Danramil 04 Letung Laksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Bandara Letung

ANAMBAS– Danramil 04/Letung Kapten CHB Dede Tri Haryanto dan anggota bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal di Bandara Letung terhadap calon penumpang pesawat Wings Air tujuan Batam serta Penumpang yang tiba di Bandara Letung dari Batam. Rabu, 3/6/2020.

Sebelum pelaksanakan sekira pukul 09.00 WIB diawali dengan simulasi untuk mengantisipasi apabila ada kendala ataupun gangguan lainnya agar pelaksanan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan berjalan dengan aman dan lancar.

Masyarakat wajib memakai masker serta menjaga jarak +/- 1 meter pada saat mengantri dan saat di ruang tunggu penumpang.

Danramil 04 Letung, Kapten CHB Dede Tri Haryanto mengatakan, dalam pelaksanaan terhadap calon penumpang yang akan terbang ke Batam dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta pengecekan administrasi. Terang Danramil

“Kita membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur dalam pengamanan selama kegiatan berlangsung,” kata Danramil.

Dilanjutkan Danramil, bagi calon penumpang yang akan berangkat serta penumpang yang datang menggunakan pesawat Wings Air sebagai persyaratan terbang diantaranya wajib memiliki surat keterangan hasil rapid test serta surat tugas maupun surat keterangan pendukung lainnya.

Selain itu juga bagi penumpang yang tiba di Bandara Letung dari Bandara Hang Nadim Batam dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pendataan dan pengumpulkan surat keterangan kesehatan hasil rapid test oleh petugas kesehatan.

Dalam pengamanan menghadapi New Normal terhadap Pandemi Covid-19 kita dari satuan Koramil 04 letung menugaskan 8 anggota untuk membantu petugas.

“Kita tugaskan 8 anggota dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal terhadap Pandemi Covid-19 di Bandara Letung,” imbuhnya

Kegiatan selesai sekira pukul 14.30 WIB. kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan di Bandara Letung selesai dengan tertib dan aman.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *