Indeks

New Normal Akan Diberlakukan, Wisata Lagoi Siap Layani Wisman Asal Singapura

BINTAN– Sejumlah tempat pariwisata di Kabupaten Bintan hingga kini masih tutup total lantaran wabah corona belum mereda. Namun, jika new normal diberlakukan, beberapa destinasi wisata pun siap dibuka kembali.

Informasi yang dihimpun Radarsatu.com, saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan telah mengajukan kepada pemerintah pusat agar pintu masuk Wisatawan mancanegara dari Singapura kembali dibuka.

“Kita sudah rapat dengan Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pariwisata, itu sudah diajukan ke pusat untuk membuka Lagoi dengan berharap pintu dari Singapura dibuka. Sampai sekarang kan pintu dari Singapura itu ditutup,” kata Kadis Pariwisata Bintan, Wan Rudi melalui telepon selulernya, Selasa (2/6/20).

Lebih lanjut kata Wan Rudi, kawasan Lagoi telah membuat pernyataan akan menerapkan protokol kesehatan di kawasannya 100 persen dan memberlakukan shift sehingga para karyawan tidak boleh keluar setiap hari untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Mereka menandatangani surat pernyataan, 100 persen akan menerapkan protokol kesehatan di kawasannya. Karyawan-karyawan di shift tidak boleh keluar setiap hari untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,” ujar Wan Rudi.

Sebab kata Wan Rudi, apabila pintu masuk dari Singapura nantinya dibuka, setiap Wisman wajib membawa surat kesehatan (hasil swab) dari Singapura, Wisman juga tidak akan diperkenankan keluar dari kawasan Lagoi.

Rudi berharap agar revisi Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020 dapat diterbitkan sesegera mungkin, sehingga Wisman dapat berkunjung ke Bintan.

“Mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli sudah ada revisi Kemenkumham yang membolehkan orang asing masuk ke Indonesia,” harapnya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik. K

Exit mobile version